Selasa, 11 November 2014

Nikah di Bulan Suro

Akhirnya ada waktu juga buat nglanjutin tulisan gue yang sempet terbengkai. Buat persiapan nikah yang sempet gue ulas di blog sebelumnya tu dah lewat. Tapi kalo ada waktu dan 'mau' nulis mungkin bisa gue share. Maklum gue kan orangnya super malez. Ya walapun ada beberapa orang yang bilang gue “pinter”. Haduuuuh, sekali-kali muji diri sendiri ga papa lah. Mosok dari dulu yang dibilangin jelek2 terus. Pelupa, tukang telat, ceroboh, dan lain-lain. Cuma suami gue yang bilang gue cantik. Mungkin terpaksa kali ya dari pada kena lempar hp. Setidaknya pernah jadi yang tercantik sekelas, se-lab, dan seangkatan (maklum temennya cowok semua).

Lanjut ke pernikahan gue, kan emang topiknya nikahan. Pernikahan gue jadi dilaksanain tanggal 25 Oktober 2014, tepat di hari ulang taun sahabat gue. Eh, lebih tepatnya orang jawa sering bilang tanggal siji Suro. Itu tuh bulan yang katanya bulan yang dikeramatkan atau gak boleh ngadain hajatan. Alesannya sih macem-macem dari ‘ A’ sampai ‘Z’, dari ‘alif’ sampai ‘ya’, dari ‘ha’ sampai ‘nga’. ┌( -` ω ´- )┐ pokoknya banyak banget deh. Dan semuanya itu gak bisa gue cari korelasinya entah dari bidang agama sampai seni sastra. Gak seperti kecepatan yang bisa diturunkan dari jarak. Gak seperti katalis yang selalu butuh pereaktor buat ndapetin hasil. Gak kayak jatung yang bergabung dengan hati untuk mencintai. Ups kayanya kata yang terakhir kurang tepat.

Nikahan gue  :)



Balik lagi soal pernikahan. Emang sebenarnya disengaja pilih tanggal siji suro. Bukan dipilih karena tanggal 25 Oktober 2014 yang sama kayak hari lahir temenku itu. Apalagi karena hari Sabtu Pahingnya. Udah 2014, move on jauh-jauh deh dari hitungan weton kayak gitu. Trus rencananya  ber-Aemang udah jadi 2 tahun lalu ortu pengen punya hajat di Bulan Suro. Maklum masyarakat di desa gue gak ada yang berani ngadain hajatan bulan itu. So nikahan gue tuh pertama kalinya diadain di bulan Suro. Yah biar masyarakat sini bisa move on dikitlah pemikirannya.


Mas kawin senilai Rp 251.014
Tapi kalo dipikir panjang lebar mungkin ada benernya juga kata orang di kampung gue. Supaya gak ngadain hajatan dibulan Suro yang katanya bisa bawa musibah. Buktinya setelah gue nikah di bulan Suro, kerbau pusaka keraton jadi meninggal. Trus hubungannya? Mungkin sakit hati ma gue gara- gara acara kirabnya kesaing ma nikahan gue. Tapi jangan sampai deh patah gara2 gue nikah.Ammpuunn..
Jangan patah hati yee :p


Duh haus banget ni, maklum nulisnya pas siang bolong bukan sundel bolong. Mana gue ditinggal sendirian lagi di ruangan ber-AC. Biasa namanya juga yang paling cantik, kalo temen-temennya baru Jumatan disuruh jagain tas.Yaa,nasib deh. Eh nasib tu ditentuin oleh kita sendiri loh. Kalau takdir datangnya dari Allah. So, gak ada ceritanya takdir atau nasib ditentuin oleh bulan nikah. Capek deh. Gak ada yang namanya hari sial, semua hari itu baik. Gak ada bulan sial, semua bulan itu baik. Tinggal banyak-banyak berdoa dan tak lupa berusaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar